UAS ke-Tujuh kamu tak lagi yang dulu

hai omnivora sudah makan apa hari ini?
-dodit comic 4

hanya kalimat itu yang masih melekat pada pikiran saya, barang kali kalian mau menambahi sok mangga sangat dipersilahkan kok.

alkisah seminggu ini saya tengah melaksanakan ujian akhir semester (UAS) yang ke 7 selama ada di IPB. pertama kali UAS adalh dulu waktu matrikulasi *kuliah alih tahun* yang emang rutin diadain sama IPB buat anak-anak USMI (Undangan/SMBPTN). kuliahnya cuma satu bulan, empat belas kali pertemuan ditambah UAS dan UTS.

memasuki angka ke 7 artinya udah cukup lama buat saya menikmati ujian demi ujian yang ada di kampus ini. banyak hal yang saya lewati selama tiga tahun terakhir menjadi pendatang baru di Bogor, dari yang ga tau jalan pulang sampai yang berani pulang sendirian. dari yang ga tau angkot baranangsiang sampai tahu angkot cimahpar. banyak kenalan baru dari orang batak sampai orang papua, dari yang cuma tau pekalongan sampai uji nyali kepulau sebrang (red:lampung). 

tua itu pasti tapi menjadi dewasa adalah pilihan
-pepatah

udah ga asing dengan pepatah yang ada diatas, mau mangkir sejauh apaun usia kita terus saja bertambah tiap detiknya. udah ga bisa memungkiri kalau diri ini emang ya sudah dua puluh tahun.

semester enem bakal berakhir dalam beberapa hari kedepan. ketika UAS kali ini selesai artinya saya akan memasuki babak baru (red:semester 7 datang). semester kali ini banyak banget kejadian dari yang lucu sampai sedih. dari yang menyebalkan sampai menyenangkan dari yang ngeselin sampai yang mengharukan. semuanya jadi satu "nano-nano".

- semester ini saya harus kehilangan dua orang saudara, budhe dan paklek saya dipanggil Allah. dan salah seorang teman saya juga bersedih karena ayahnya juga harus pulang lebih awal.
- saya berhasil mengunjungi rumah dua kali disela-sela kuliah yang nota benya dari senin sampai sabtu.
- setiap pulang saya beruntung karena selalu mendapat pemandangan yang menajubkan disela-sela kemacetan pantura.
- tiap selasa maen ke kota, ya karena berhubung salah satu adik tutor saya tinggal disana. dan saya mendapat bagian tutor tiap selasa sore.
- maen ke book fair lagi, yeah ini ketiga kalinya saya ikutan acara ini. hunting buku dari bekas sampai baru. kali ini barang masjaw sama mbk ligar *sedikit sedih juga mereka udah tingkat akhir bentar lagi lulus ada kekawatiran kalo nanti bakal ke book fair lagi sama siapa.
-masih banyak lagi yang mau diceritain tapi rasanya udah cape jadi lanjut kapan-kapan ya brooo

selamat UAS, doain saya sukses ya :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Episode Gunung Gede

Lewat Diam

Untuk Kamu