Episode Gunung Gede

mana yang lebih kamu suka? pantai atau gunung? sesungguhnya dua duanya saya suka. tapi jika suruh memilih saya lebih memilih gunung ketimbang pantai. mungkin karenan saya belum menemukan pantai yang cantik, alasan lainnya adalah gunung memberikan suasana sejuk dan hijau itu yang selalu membuat saya rindu. padahal jika kalian tahu tempat tinggal saya masih ada di daerah gunung bukan daerah pantai.

desember lalu saya kembali diberikan kesempatan untuk mengunjungi salah satu gunung yang ada di daerah jawa barat. saya mengenalnya sebagai gunung gede, perjalanan ini merupakan perjalan ketiga saya untuk mengunjungi pesona alam yang Allah ciptakan.

perjalanan ini saya siapkan hanya dalam beberapa jam sebelum keberangkatan. pendakian ini saya ditemani oleh Rudi komandan tim, Kak Ryan, Kak Zaky, Fanny, Dinda, dan tiga orang tamu dari palembang Bang Ojan, Bang Afif dan Bang Egho.

kami mendaki lewat jalur gunung putri namun malam sebelumnya kami menginap di rumah kak Ryan yang ada di cibodas. alhasil kami sudah mulai berjalan kaki selama satu jam sebelum akhirnya sampai di pos pertama untuk melakukan pemeriksaan.

rute gunung putri memiliki jalur yang lebih curam dibandingkan dengan rute cibodas, selain itu jika kita melewati gunung putri maka kita akan menginap di padang surya kencana yang bagus banget. padang surya kencana dihiasi padang rumput yang hijau dan pohon eidelwis meskipun eidelwis yang tumbuh tidak sebanyak yang ada di tegal alun papandayan. namun, surya kencana memiliki pesonanya sendiri.

pendakian kami tidak terlalu mulus karena dua orang teman kami mengalami kram pada pergelangan kaki. namun Alhamdulillah kami masih tetap sampai puncak meskipun tidak bisa menikmati kawah gunung gede karena terhalang kabut.

pulangnya kami lewat jalur cibodas, jalur ini lebih landai dari gunung putri namun jarak tempuhnya menjadi lebih jauh. sewaktu pulang kami ditemani hujan sehingga jalan menjadi semakin licin dan kecepatan kamipun harus dikurangi demi keamanan bersama. Fanny juga sempat terkilir waktu turun dan langsung dipijat ketika kami sampai di rumah kak Ryan. 







Komentar

  1. itu kertas nya tulisan nya apa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa apa saja mas, sengaja dikosongkan biar hemat kertas haahaa

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lewat Diam

Untuk Kamu