Haikyuu!!!


kalian suka permainan bola volly? kalian suka film animasi (kartun japan)? kalau pertanyaan itu di peruntukan untuk saya. maka saya akan berteriak IYA!!!. saya menyukai permainan volly sejak masuk SMP, teman-teman saya sangat pandai memukul, menerima bahkan mensmash bola dengan keras. saya cukup cupu untuk permainan ini, jika bernasib baik maka service saya bisa sampai kelapangan lawan dan jika sedang apes paling nyenggol net. penerimaan saya juga buruk, pokoknya saya ga jago dalam permainan bola tangan yang satu ini. tapi saya sangat suka kalau menonton pertandingan volly.

sewaktu kuliah setiap musim pertandingan olah raga dimulai, saya berusaha untuk tidak kelwat menonton pertandingan yang seru ini. ada teriakan bangga, furstasi yang terdengar baik dari penonton maupun para pemain dilapangan. bagi saya volly adalah olahraga yang paling gampang dimengerti karena aturannya tidak terlalu ribet seperti permainan bola yang lain. pemain volly bisa mengerahkan seluruh anggota badan untuk menjaga bola tidak jatuh ke lantai. 

awal tahun ini saya menyaksikan sebuah Anime berjudul Haikyuu... film ini berkisah tentang klub volly SMA yang berjuang untuk menjapai turnamen nasional. dikisahkan seorang anak laki-laki bernama Hinata Shoyu yang sangat menyukai volly tapi saat smp dia tidak punya teman untuk bermain volly, kemudian saat dia kelas tiga dia akhirnya dapat mencicipi pertandingan resmi meskipun akhirnya kalah telak. karena kegagalannya itu dia berjuang dan masuk SMA Karasuno dan berniat mengalahkan raja lapangan Tobio Kageyama.

hari pertama pendaftaran klub tiba dan dengan bersemangat hinata lari menuju gedung olahraga, namun hinata terkejut karena si raja lapangan berasa didalam gedung olahraga. keduanya akhirnya terlibat pertengkaran dan mendapatkan hukuman dari senior. dari sinilah cerita dimulai, kageyama membantu hinata menjadi lebih berkembang dan mengembalikan nama baik klub bola basket karasuno yang berada dalam keterpurukan.

semua orang berjuang dengan sungguh-sungguh. kalian harus menonton sendiri serial anime ini, kalian akan mendapatkan banyak motivasi untuk tidak mudah menyerah. dan banyak sekali pesan moral yang saya dapatkan. ini juga yang menjadi alasan saya lebih memilih serial anime dibanding dengan serial yang lain. kalau kalian ingin streaming kalian bisa buka nontonanime[dot]org. selain haikyuu masih banyak anime lain yang menyentuh dan memebrikan banyak motivasi selamat menonton.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Episode Gunung Gede

Lewat Diam

Untuk Kamu