Aku dan Mengeluh

www.bospedia.com

Berhentilah mengeluh dan jadilah Tangguh.

Apa yang biasanya kalian lakukan saat jadwal yang sudah kamu buat dengan sedemikian rapi Chaos ditengah jalan. Menghancurkan segala rencana kemudian membuatmu merasa tak berdaya. Mengeluh adalah hal pertama yang saya lakukan, apa yang saya rasakan setelah mengeluh. Saya marah pada diri saya yang tak mampu mengatur rencana dengan baik.

Apakah kemudian perasaan saya menjadi lebih baik?
Saya merasa tidak baik, semakin saya mengeluh semakin berat rasanya beban yang saya pikul. Sudah jadwal saya berantakan saya juga mendapatkan beban lagi dari keluhan saya. Tidak ada kebaikan yang saya dapatkan ketika saya mengeluh. Saya berharap saya bisa terus menjadi tangguh dan mampu menghadapi banyak keadaan buruk tanpa mengeluh.

Keluhkan masalah mu pada Tuhan mu

Saat engkau merasa bahwa banyak sekali hal buruk terjadi padamu, cobalah renungkan kembali apakah selama ini ada hubungan yang retak antara kamu dengan Tuhan mu. Bisa jadi Tuhanmu merasa cemburu dan rindu, sehingga ia memintamu dengan halus untuk bermunajat kepadaNya.

Teman saya bilang begini, saat kegelisahan mengganggu hatimu mungkin Allah sedang rindu. Bisa jadi Allah memabangunkanmu disepertiga malam Nya namun engkau malah lanjut memejamkan mata. Bisa jadi Allah cemburu karena kamu terlalu banyak menghabiskan waktu untuk dunia. Allah itu baik kita yang suka jahat, suka seenaknya sendiri.

Kita tak akan pernah menjadi sempurna

Sekeras apapun kita mencoba kita tidak akan pernah menjadi sempurna, Setangguh apapun kita berusaha menebarkan kebaikan tidak mungkin semua orang akan mencintai kita. Kita adalah manusia yang selalu memiliki keterbatasan, dan yang bisa kita lakukan adalah melakukan hal terbaik yang kita bisa. Berhentilah mengeluhkan hidup, coba lihat hidup mu dengan kaca mata lain agar kamu bersyukur. 
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Episode Gunung Gede

Lewat Diam

Untuk Kamu