Belajar

hidup adalah tentang sebuah pilihan, rasa-rasanya sudah tidak asing dengan kalimat yang satu ini. saya sudah pernah mendengarkan kalimat ini berpuluh-puluh kali bahkan tanpa sadar saya juga sering mengucapkannya. sadar tanpa sadar saya sering sekali menuliskannya dalam media sosial, saya juga sering mencatatnya dalam note kecil.

hari ini saya mencoba peruntungan untuk memilih dari dua buah pilihan, mengkuti seminar atau ikut menjadi salah satu tim relawan pada out bond yang diadakan oleh salah satu kakak angkatan. sejujurnya saya sudah membayar seminar yang akan saya ikuti dengan cukup mahal, mahal untuk ukuran mahasiswa yang masih nodong sama orang tua. mahal karena itu bisa buat makan selama tiga hari.

tetapi saya memutuskan untuk lebih memilih menjadi relawan dan merelakan seminar saya, bukan karena saya akan bersenang-senang. tapi ini tentang sebuah pengalaman baru yang akan saya dapatkan hari ini. pengalaman dimana saya akan mengondisikan puluhan manusia yang tidak saya kenal, puluhan manusia dengan karakter dan emosi berbeda.

dan rasanya ini adalah pilihan yang tepat sebab ini adalah hal yang luar biasa, senang rasanya berjumpa dengan orang-orang yang hebat. mereka yang mau berbagi resep motivasi,  berbagi keceriaan juga mereka yang mau menolong sesama.

hari ini saya belajar banyak hal, belajar bersuara, belajar memahami orang lain, belajar menghargai, belajar bagaimana menempatkan diri, belajar untuk mau mendengar, belajar mentaati aturan, belajar menjadi kuat, belajar menjadi lebih berani, belajar jujur, dan banyak hal lain yang saya terima. semoga hari ini saya tak hanya menerima tapi saya juga mampu memberi apa yang saya punya.

terimakasih Inspira, semoga manfaat.
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Episode Gunung Gede

Lewat Diam

Untuk Kamu