Telur Gulung sampai Inkigayo Sandwich

Akhir-akhir ini aku suka banget mantengin youtube, nonton video yang bermanfaat sampai yang ga ada manfaatnya. (anehkan ini manusia udah tau ga bermanfaat tapi masih juga ditonton)

terus yang paling aku suka itu nonton vlog orang masak, nah seringnya aku nonton vlog masakanya orang korea atau jepang. alsannya sederhana masakan mereka tuh bentuknya cantik-cantik pengen banget dipraktekin.

aku paling suka nonton vlog masak telur gulung, padahal cuman telur dadar biasa, cuman aku ga pernah bosen nontonnya. berkali-kali nonton dan praktik tapi hasilnya belum bagus juga, kadang pengen nyerah aja tapi masih penasaran.


yang kiri percobaan pertama hasilnya gosong, kayaknya kebanyakan isi. habis aku suka banget ama wortel jadi kayaknya keberatan wortel jadi ancur. yang kanan udah lumayan kebentuk meskipun warnanya ga putih bersih kaya orang-orang tapi lumayan ada peningkatan.

nah setelah beberapa kali percobaan kayaknya telurnya kudu dibanyakin biar hasilnya jadi bagus, terus isiannya juga potong halus banget biar pas ngegulung jadi gampang.

kalau sekarang aku lagi suka nonton vlog orang bikin sandwich, nah baru banget tadi pagi aku bikin sandwich inkigayo ala artis k-pop, awalnya malah tau gara-gara liat youtube nya puflova. terus penasaran dan cari reference dari channel yang lain dan ketemu yang punya orang korea asli. dengan sedikit modifikasi dengan bahan seadanya akhirnya jadi.


Inkigayo Sandwich ala aku, ini bikinnya rada lama "preparasinya sih yang lama" soalnya kudu rebus kentang sama rebus telur. kalau aku liat di youtube sih bagan yang dipake kuantitasnya banyak 'mungkin buat makan banyak orang' nah kalau cuman dimakan sendiri atau berdua kamu cukup bikin satu aja soalnya aku makan setengah aja udah kenyang.

aku sekalian bagi resep ya

4 roti tawar
1 kentang (aku pake yang sedang ukurannya)
1 butir telur
1 timun (aku pake setengah itu juga timunnya yang kecil terus potong tipis tipis)
1/2 buah wortel (potong alus)
sayur kol (pake secukupnya aja 2 lembar cukup, kamu iris tipis)
selai stroberi
mayonaise

1. kentang sama telur direbus (kurang lebih 10 menit) setelah matang kupas terus ancurin pake garpu sampai alus, kemudian campur sama mayonise secukupnya dan aduk sampai rata.
2. campur potongan timun, sayur kol, sama wortel ke wadah terus aduk dan campur mayonise secukupnya. (kalau mau pedes bisa campur sama sauce)

setelah itu temen-temen tinggal susun rotinya
lembar pertama isi dengan rebusan ketang dan telur yang udah dicampur mayo
tutup lembar kedua dan dilapisi sama selai stroberi
tutup lagi dengan lembar ke tiga dan diisi sama salad kol, wortel dan timun campur mayo.
terakhir tutup terus bungkus pake plastik wrap dan simpan dikulkas bentar hais itu potong jadi dua dan tinggal dinikmati.

selamat mencoba.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Episode Gunung Gede

Lewat Diam

Untuk Kamu